Antivirus Palsu Paling Berbahaya yang Perlu Diketahui

Saat memilih anti virus harus dilakukan dengan teliti dan terlebih dahulu membaca referensi yang ada agar tidak ada pihak yang dapat dirugikan. Asal yang anda tahu ternyata banyak antivirus palsu beredar di luar sana, tentunya sangat berbahaya. Berikut ini terdapat 5 Rogueware (Antivirus Palsu) yang paling berbahaya.

1. MS Antivirus
Keluarga “MS Antivirus” yang tersebar luas memiliki tampilan professional dan dapat memblokir antivirus asli yang aktif. Rogueware ini juga dipasarkan dengan nama seperti “System Security” / “WinPC Defender”.

2. Security Tool
Dikenal juga dengan nama “Total Security” ini suka meniru peringatan keamanan Windows. Ia menghilangkan icon di desktop, menampilkan layar hitam, dan memperlambat system.

3. Internet Security 2010
Internet Security 2010 tidak hanya menyebalkan dengan peringatan-nya. Melalui file DLL yang disusupkan, ia meblokir Facebook dan juga Youtube (kalau memblokir “Youporn” sih tidak apa-apa? Hehehe…) untuk mempercepat korbannya untuk membeli versi lengkapnya yang lebih berbahaya lagi.

4. Anti-Malware Defender
Menyamar sebagai “Windows Defender” dari Microsoft. Rogueware ini sulit dibedakan dengan antivirus buatan Microsoft Inc. yaitu Microsoft Security Essentials bagi user yang belum berpengalaman karena interface-nya hamper-hampir sama. Sekali masuk ke PC, ia memblokir browser dan terus menampilkan peringatan adanya virus / malware masuk.

5. User Protection
Rogueware ini menyebarkan dirinya dalam bntuk codec video palsu melalui website yang dimanipulasi. “User Protection” mengurangi performa system, bahkan menyebabkan crash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *