Cara Install Aplikasi di Laptop dan Komputer dengan Mudah Dan Cepat

Pengertian Install adalah proses pemasangan software tertentu kedalam sistem komputer/laptop contohnya game dan antivirus,sebelum bisa digunakan pastinya akan melalui proses penginstallan terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas bagaimana caranya install aplikasi / software di laptop dan komputer anda.

anda tinggal mengklik file exe atau file installer yang akan diinstall, kemudian aplikasi akan meminta persetujuan, silahkan pilih i agree atau saya setuju,  kemudian pilih next, instal, next dan finish. sebagai tambahan jika aplikasi mempunyai lisensi atau serial number kita tinggall masukan serial number waktu installasi , atau biasanya setelah proses installasi selesai.

Berikut merupakan langkah-langkah standar untuk menginstal aplikasi komputer:

  • Buka Windows Explorer / My Computer, lalu temukan lokasi file installer (apakah di CD, di harddisk, serta sebagainya). Khusus untuk file installer CD, biasanya acara instalasi akan pribadi berlangsung begitu CD dimasukkan ke drive. Jika tidak, jadi Anda temukan lokasinya dengan Windows Explorer.
  • Klik dua kali file installer (biasanya berkestensi .exe serta dengan foto ikon tertentu).
  • Tahapan instalasi biasanya lumayan Anda selesaikan dengan menekan tombol Next serta Next sampai selesai. Biasanya di tahapan tersebut Anda diminta menyetujui EULA alias User Agreement, menentukan lokasi instalasi, serta menentukan alternatif pembuatan ikon-ikon shortcutnya di desktop serta start menu.
  • Jika tahapan selesai, acara biasanya akan dijalankan dengan cara otomatis untuk pertama kalinya. Jika tidak, Anda mampu mengecek serta menjalankan dengan cara manual melewati menu Start > All Programs > nama acara (program yang baru saja diinstal biasanya diberi highlight alias warna latar kuning).

Mudah bukan untuk installl software di laptop anda, anda bisa juga menerapkan cara diatas untuk install game atau aplikasi lainnya, tinggal sesuaikan dengan langkah aplikasi yang akan anda install. Jika anda bisa menginstall aplikasi sendiri di laptop, maka anda bisa menambah aplikasi sendiri di laptop atau komputer anda.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *