Cara Membuat Perangkat Ios Pada IPhone

iPhone jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007,  iPhone terbaru, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 plus generasi kesepuluh, diluncurkan pada tanggal 16 September 2016. Antarmuka penggunanya dikembangkan secara menyeluruh di layar multisentuhnya, termasuk sebuah papan ketik virtual. iPhone memiliki konektivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4G). Jika Anda mengatur perangkat iOS pertama.Jika telah mengatur perangkat baru namun tetap ingin memulai kembali dari awal, pelajari cara menghapus iPhone, iPad, atau iPod touch.

  • Hidupkan perangkat

Pesan “Halo” dalam berbagai bahasa akan ditampilkan. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memulai. Jika Anda penyandang tuna netra atau mengalami gangguan penglihatan, Anda dapat menyalakan VoiceOver atau Zoom dari layar Halo. Bila diminta, pilih bahasa. Setelah itu, ketuk negara atau kawasan. Pilihan ini akan memengaruhi tampilan informasi di perangkat, termasuk tanggal, waktu, kontak, dan sebagainya. Dapatkan bantuan jika perangkat tidak dapat hidup, atau jika perangkat dimatikan atau memerlukan kode sandi.

  • Jika Anda memiliki perangkat lain di iOS 11, gunakan Mulai Cepat

Jika Anda memiliki perangkat lain yang menjalankan iOS 11, Anda dapat menggunakannya untuk mengatur perangkat baru secara otomatis dengan Mulai Cepat. Dekatkan kedua perangkat, lalu ikuti petunjuknya.  Jika Anda tidak memiliki perangkat iOS 11 lain, ketuk Atur Secara Manual untuk melanjutkan.

  • Menghidupkan perangkat

Anda harus tersambung ke jaringan Wi-Fi, jaringan seluler, atau iTunes untuk mengaktifkan dan melanjutkan pengaturan perangkat.  Ketuk jaringan Wi-Fi yang akan digunakan atau gunakan pilihan lain. Jika mengatur iPhone atau iPad (Wi-Fi + Cellular), Anda mungkin harus memasukkan kartu SIM lebih dulu. Dapatkan bantuan jika Anda tidak dapat tersambung ke Wi-Fi atau jika Anda tidak dapat menghidupkan iPhone.

  • Mengatur Touch ID atau Face ID dan membuat kode sandi

Di perangkat tertentu, Anda dapat mengatur Touch ID or Face ID. Dengan fitur ini, Anda dapat menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah untuk membuka perangkat yang terkunci dan melakukan pembelian. Ketuk Lanjutkan dan ikuti petunjuk, atau ketuk Atur Nanti. Setelah itu, atur kode sandi enam digit untuk membantu melindungi data Anda. Anda memerlukan kode sandi untuk menggunakan fitur seperti Touch ID, Face ID, dan Apple Pay. Jika Anda menginginkan kode sandi empat digit, kode sandi khusus, atau tanpa kode sandi, ketuk Pilihan Kode Sandi.

  • Memulihkan atau mentransfer informasi dan data

Jika Anda memiliki cadangan iCloud atau iTunes, atau perangkat Android, Anda dapat memulihkan atau mentransfer data dari perangkat lama ke perangkat baru. Jika Anda tidak memiliki cadangan atau perangkat lain, pilih Atur sebagai [Perangkat] Baru.

  • Masuk dengan ID Apple Anda

Masukkan ID Apple dan kata sandi, atau ketuk “Tidak memiliki ID Apple atau lupa ID Apple”. Dari sana, Anda dapat memulihkan ID Apple atau kata sandi, membuat ID Apple, atau mengaturnya nanti. Jika Anda menggunakan lebih dari satu ID Apple, ketuk “Gunakan ID Apple lain untuk iCloud dan iTunes. Jika masuk dengan ID Apple, Anda mungkin diminta kode verifikasi dari perangkat sebelumnya.

  • Mengatur Siri dan layanan lainnya

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengatur atau mengaktifkan layanan dan fitur, seperti Siri. Di beberapa perangkat, Anda akan diminta mengucapkan beberapa frasa agar Siri dapat mengenali suara Anda. Jika masuk dengan ID Apple, ikuti langkah-langkah untuk mengatur Apple Pay, dan Rantai Kunci iCloud.

  • Pilih pengaturan untuk analisis app, True Tone, dan tombol Utama

Tentukan apakah akan berbagi informasi dengan pengembang app. Setelah itu, nyalakan True Tone jika iPhone atau iPad mendukung. True Tone akan menyesuaikan warna dan intensitas tampilan agar gambar terlihat lebih alami. Jika Anda memiliki iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, Anda dapat menyesuaikan klik untuk tombol Utama. Jika Anda memiliki iPhone X, pelajari lebih lanjut mengenai gerakan yang dapat digunakan.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *