Cara Mengatasi Suhu Smartphone Yang Cepat Panas

Handphone adalah sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon fixed line sehingga konvesional namun dapat dibawa keman-mana ( portable ) dan tidak perlu disambungkan dengan jaringan telepon menggunakan kabel ( nirkabel, wireless ).

Untuk anda yang menghandalkan smartphone untuk tugas atau pekerjaan sehari-hari, pastinya sangat terganngu saat suhu smartphone berubah menjadi panas disertai dengan melambatnya performa, bahkan mati mendadak. Jika dibiarkan, gejala tersebut lama-lama bisa berujung kerusakan total pada smartphone anda.

Untuk konsep kali ini kami akan membagikan beberapa penjelasan uantuk anda yang sedang mengalami sahu yang panas di smartphone anda dengan cara mengatasi yang ada di bawah ini:

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung

Ketika sedang beraktivitas di luar ruangan, jangan biarkan smartphone terkena panas matahari secara langsung, terutama saat hari terik.
Smartphone memang rentan terhadap cuaca dan secara otomatis akan mati ketika suhu internal mencapai titik tertentu. Tapi tetap saja, jangan remehkan ponsel terkena cuaca panas.

2. Tutup aplikasi game

Membuka aplikasi game akan menguras baterai. Semakin smartphone bekerja keras, maka semakin mudah smartphone mengalami overheat. Pernah dengar komputer mengeluarkan bunyi berisik? Itu adalah bunyi kipas angin internal untuk mendinginkan suhu komputer. Nah, ponsel pun kira-kira tak jauh beda.

3. Lepaskan casing

Casing ponsel terkadang menahan suhu panas. Jadi ketika ponsel mulai terasa panas, lepaskan dulu casing tambahannya sampai suhunya normal. Atau, beli casing yang dirancang untuk mengurangi panas.

4. Turunkan tingkat kecerahan layar

Sama seperti membuka aplikasi yang berat seperti game, tingkat kecerahan layar juga bisa mempengaruhi suhu ponsel. Semakin terang layar ponsel, maka akan semakin menguras baterai. Jadi, coba turunkan tingkat kecerahan layar.

5. Pakai glare screen

Pelindung layar glare screen yang meneduhkan memungkinkan Anda melihat layar ponsel lebih baik di kondisi terang, misalnya di bawah terik matahari. Jadi Anda tidak bergantung pada tingkat kecerahan layar.

6. Saat melakukan pengecasan

Saat pengecasan smartphone, anda tidak boleh menngunakan aplikasi apapun seperti media
social instagram, facebook,dll. Apabila hal itu terjadi maka smartphone anda akan mengalami suhu yang panas bahkan bisa mengalami kapasitas yang rendah dan heng.
Untuk memastikan agar smartphone anda tetap aman dan terjaga, apabila anda mengalami masalah di smartphone anda seperti suhu cepat panas di smartphone, maka anda dapat mengikuti cara atau panduan yang ada di atas.

Baca Juga: Penyebab Laptop Restart Sendiri Yang Harus Diketahui

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *