Cara Mudah Mengatasi layar Pada Smartphone Android

Cara Mudah Mengatasi layar Pada Smartphone Android

layar juga merupakan bagian terpenting dari smartphone. Tanpa layar, gimana cara kamu menggunakan smartphone? Sementara sejauh ini semua smartphone sudah menggunakan layar sentuh. Makanya saat layar smartphone bermasalah, segera cari tau bagaimana cara mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah. Kali ini Jalantikus akan memberikan cara ampuh mengatasi layar smartphone Android yang bermasalah.

1. Ghost Touching

Ghots touching adalah kondisi saat layar smartphone sering menjalankan perintah sendiri tanpa disentuh alias respon sentuhan sering lari-lari nggak jelas. Meski dinamakan ghost touching, tapi bukan berarti layar smartphone kamu dimainkan oleh hantu melainkan terjadi karena adanya kerusakan LCD smartphone atau karena adanya arus listrik berlebih.

2. Dead Pixel

Dead pixel bisa diartikan sebagai matinya piksel di layar. Akibatnya, ada bagian layar smartphone yang tidak menyala normal sehingga menghasilkan bercak noda pucat atau bahkan hitam. Bagian layar yang dead pixel bisa merambat semakin luas dan membuat layar tidak bisa digunakan.

3. Baret-Baret

Ini nih masalah layar smartphone yang paling sering dialami oleh banyak penggunanya. Gara-gara sering asal simpan smartphone di saku atau tas sembarangan, layar smartphone jadi baret tergores kunci, koin atau benda kasar lainnya.

4. Flickering

Flickering adalah kondisi saat layar smartphone dilanda oleh garis yang bergerak-gerak dari atas ke bawah atau menyamping. Hal ini sangat mengganggu dan bikin pusing. Solusi untuk mengatasi masalah layar smartphone yang sering flicker adalah dengan menghindari cahaya dan panas berlebih. Perhatikan juga brightness di smartphone.

5. Layar Tidak Sensitif

Berbeda dengan kasus ghost touching, kadang layar smartphone juga hilang sensitivitasnya. Hal ini biasanya disebabkan oleh overheat. Jadi solusinya mudah saja, matikan layar smartphone selama beberapa saat, baru nyalakan lagi. Agar maksimal, tunggu permukaan smartphone kembali dingin sebelum kembali dinyalakan.

Nah, itulah macam-macam Mengatasi layar Pada Smartphone Android semoga dapat menambah wawasdan anda dalam artikel ini dan bermanfaat.

Baca juga;Penyebab Laptop Dan Komputer Yang Tidak Bisa Masuk Bios

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *