Handphone Penyembuh Kecanduan Medsos

Handphone Penyembuh Kecanduan Medsos

Handphone atau smartphone kini berperan penting bagi manusia, Pasalnya kita tidak bisa jauh lepas dari handphone atau smartphone. Mungkin ada beberapa orang yang mungkin sudah bosan, jenuh karena terlalu bergantung pada smartphone dan tak mau lagi terobsesi dengan medsos.

Ada sebuah gadget yang bernama Light Phone 2 atau Dumb Phone (telepon bodoh) yang memang di desain tidak seperti layaknya smartphone karena ponsel ini sama sekali tidak terkoneksi oleh web, medsos atau email. Karena pancel ini hanya didesain untuk telfon, mengirim pesan teks, dan alarm. Selain itu juga dilengkapi fitur seperti petunjuk arah, ride sharing, music playlist, laporan cuaca, kalkulator, kamus dan mampu menjalankan perintah suara.

Walaupun miskin fitur kekinian,perangkat ini tetap diperkuat jaringan 4G dan juga menggunakan display E-ink yang juga digunakan pada Kindle dari Amazon. Penekanan perangkat ini adalah tidak adanya fitur email, berita, iklan dan juga medsos. Light Phone 2 didesain supaya enak dipandang mata dengan sentuhan warna matte putih dan hitam, agar perangkat lebih nyaman dilihat diluar ruangan.

Sisi kanan perangkat terdapat dua tombol untuk memudahkan scroll atas dan bawah guna menulusuri sepanjang roadmap of tools, sementara itu dibagian bawah terdapat headphone jack, USB-C Charging port dan juga jack untuk microphone. Perangkat ini didesain agar mudah dinavigasikan dengan tidak memaku pengguna dengan banyaknya aplikasi, fungsi dan buttons.

Perangkat ini juga dibekali GPS, serta dapat terhubung ke Wifi, dan dibekali RAM 1 GB, prosesor Qualcomm MSM8909W ini dapat bertahan selama 5 hari tanpa di charge. Perangkat yang kecil, praktis, memiliki tebal 6.5 mm dan berat sekitar 80 gram, berukuran serupa dengan credit card membuat handphone ini mudah untuk dikantongi.

Sebenarnya untuk tidak adanya fitur-fitur dan aplikasi yang tidak dimiliki di perangkat ini, namun handphone ini juga tak kalah canggih dari smartphone. Karena dsainnya yang elegan, dan tidak begitu besar sehingga bagi orang yang ingin melepas kebiasaan on time memegang smartphone akan merasa senang. Produk ini akan diluncurkan pada bulan April tahun depan dengan harga sekitar US$400.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *