Kacamata Pintar

Kacamata Pintar

Fungsi dari kacamata pada umumnya adalah untuk membantu penderita sakit mata yang disebabkan oleh saraf-saraf mata yang bermasalah. Selain itu, kacamata juga sering dipakai walaupun untuk sekedar variasi atau Life Style seseorang. Namun kali ini Penyedia Asuransi VSP telah mengeluarkan sebuah kacamata pintar yang memiliki fitur pelacak aktifitas dan menghitung kalori. Kacamata ini diberi nama “Level“, sekilas hampir mirip dengan Google Glass dan Fibit yang dipakai diwajah. Didalam Kaca mata ini dilengkapi Mgnetometer, Accelerometer, dan Giroskop yang akan melacak langkah-langkah, jumlah kalori yang terbakar, jarak dan waktu aktifitas total.

Sebagai perlengkapan, ditambahkan bluetooth untuk menghubungkan dengan aplikasi pendamping, dan pada bagian kiri terdapat Port pengisian Micro USB serta daya baterai yang mampu bertahan selama 5 hari. Di dalam engsel kaca mata tersembunyi port pengisian magnetik yang berguna melacak aktifitas dan juga untuk dapat terhubung dengan teman dan menemukan kacamata dengan fitur Find My Glasses.

Kacamata Pintar ini juga dibekali aplikasi komponen amal yang disinkronkan dengan inisiatif Eyes of Hope VSP, yang kemudian poin akan diberikan kepada mereka yang mencapai tujuan langkah harian mereka. Setelah mendapatkan 50 poin, VSP akan memberikan ujian mata dan kacamata yang konfrehensif kepada seseorang yang membutuhkan.

Dan pengguna dapat memutuskan ingin menyumbangkan kepada Veteran, anak-anak yatim, atau tunawisma. Kacamata bernama Level ini akan resmi diluncurkan di beberapa pasar terpilih, dan harga yang dibadrol adalah US$270 atau setara Rp3,7 jutaan dan belum termasuk lensa.

Bingkainya terbuat dari selulosa asetat yang dihiasi dengan aksen stainless steel, dan akan tersedia dalam tiga warna yaitu Hitam, Klasik, Abu-abu. Jika mengenai produksi, sebenarnya kacamata Level sudah di produksi 1 tahun lebih sebelum Intel meluncurkan kacamata pintarnya yang diberi nama Vaunt. Namun, dari pihak VSP sendiri baru diluncurkan setelah Intel meluncurkan Vaunt-nya.

Membahas mengenai kacamata, Dari fungsinya sendiri sebenarnya tidak untuk memberikan penilaian terhadap orang yang bisa kita lihat kalori yang dibakar dan jarak yang kita lalui. Namun, setidaknya kita bisa memanfaatkan kacamata pintar ini dengan semestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *