Kelebihan Dan  Kekurangan HP Xiaomi yang Wajib Anda Diketahui

Kelebihan Dan  Kekurangan HP Xiaomi yang Wajib Anda Diketahui

Hp Xioami saat ini memiliki harga yang sangat murah dimana hape Xiaomi umumnya memiliki nilai harga yang berimbang dengan spesifikasi yang ditawarkan. Xiaomi juga dikenal sebagai distributor ponsel cerdas terbesar ke-3 di Dunia.

Alasan lain juga karena ponsel ini memiliki bannyak kelebihan jika dibandingkan dengan produk dari vendor lain. Tapi Xiaomi juga bukan tanpa kekurangan. Perusahaan teknologi yang tergolong memiliki perkembangan yang cepat ini punya kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Hp Xiaomi

  • Harga Murah

Ponsel besutan Xiaomi hampir semuanya ditawarkan dengan harga yang menarik. Atau bisa dikatakan harganya lebih murah dibanding ponsel dengan spesifikasi yang sama dari merek lain. Dengan spesifikasi yang hampir mirip, vendor lain akan menjual dengan harga yang lebih tinggi dan Xiaomi melakukan hal ini sudah sejak lama. Mereka juga yang memopulerkan cara hungry marketing atau pemasaran yang tetap membuat orang penasaran dengan cara penjualan flash sale dalam jumlah barang terbatas.

  • Dukungan komunikasi yang kuat

Harga hape Xiaomi yang cenderung murah membuat banyak orang akhirnya penasaran dan akhirnya berkembang mencintai vendor dari Tiongkok ini. Perkembangan pengguna yang banyak juga memunculkan komunitas yang kuat (Mi Fans). Kehadiran komunitas yang kuat ini juga jadi salah satu strategi marketing Xiaomi. Xiaomi lebih memanjakan komunitas dibanding melakukan marketing di berbagai media. Contoh yang paling terlihat adalah izin diperbolehkannya melakukan root tanpa menghanguskan garansi.

  • Desain Hp yang Elegan

Hp yang diproduksi xiaomi umumnya hadir dengan desain yang unik dan elegan. Xiaomi tidik meniru gaya desain hp mirip pintar lainnya. Xiaomi juga hadir dengan desain khas mereka yang lebih elegan.

Kekurangan Hp Xiaomi

  • Permasalahan Hardware dan software

Pada beberapa hp produksi Xiaomi, terdapat kekuarangan yang kecil tetapi cukup fatal. Misalnya kasus panas (overheat) pada Xiaomi Redmi 2. Ada juga kasus soal Xiaomi Mi A1, ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan stock Android. Untuk kasus Xiaomi Mi A1, update Android Oreo ternyata memiliki bug. Sepertinya, hape Xiaomi memang lebih cocok menggunakan MIUI. Xiaomi Mi A1 juga sempat terkena isu soal jaringan sinyal yang kurang baik.

  • Build Quality

Memiliki desain yang cantik, MIUI yang keren, dan harga murah bukan sebuah jaminan ponsel Xiaomi tanpa kekurangan. Umumnya, ponsel Xiaomi itu kurang dalam hal build quality. Meski belakangan build quality hape Xiaomi semakin membaik, tapi masih ada beberapa tipe yang build quality­-nya kurang solid.

  • Harga jual yang rendah

Hp Xiaomi garansi resmi (umumnya garansi TAM) memiliki nilai jual kembali yang masih dibilang wajar. Harga jual kembali di sini maksudnya adalah hape Xiaomi bekas. Untuk Xiaomi garansi distributor harganya terbilng jatuh meningkat banyaknya personal seperti terkait dukungan garansi dan soal ROM abal-abal.

Dari pemaparan tersebut, sudah tahu bukan sekarang kelebihan dan kekurangan hp Xiaomi? Untuk kekurangan umumnya memang terjadi pada Xiaomi tipe garansi tidak resmi. bagi yang ingin membeli hape Xiaomi sebaiknya cari tahu dulu tentang produknya. Apakah bergaransi resmi atau distributor. Jikapun membeli garansi distributor, pastikan ROM yang didapatkan adalah ROM MIUI yang bukan abaal-abal alias dapat update berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *