Kelebihan dan kekurangan Iphone 7

Iphone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007, iPhone terbaru, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 plus generasi kesepuluh, diluncurkan pada tanggal 16 September 2016.[15] Antarmuka penggunanya dikembangkan secara menyeluruh di layar multisentuhnya, termasuk sebuah papan ketik virtual. iPhone memiliki konektivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4G).

iPhone dapat merekam video (meski tidak dijadikan fitur standar sampai iPhone 3GS), mengambil foto, memutar musik, mengirim dan menerima surel, menjelajah web, mengirim SMS, dan menerima surat suara visual. Sejumlah fungsi lain—permainan, referensi, navigasi GPS, jejaring sosial, dll.—dapat diaktifkan dengan mengunduh aplikasi; hingga 2012, App Store menawarkan lebih dari 700.000 aplikasi buatan Apple dan pengembang pihak ketiga.

1. Kelebihan iphone 7:

  • Disain Iphone seri 7

Berbicara mengenai desain, i phone 7 masih membawa desain model desain lamanya yang berkelas dan berkesan mewah. Disamping itu pada setiap produk smartphone terbarunya debekali dengansentuhan yang lebih baik dan modern.

Dari segi warna apple telah mengusung warna casing yang beragam dan menarik sehingga tampilannya lebih menarik dan fresh. Namun jika dilihat dari segi fisiknya smartphone dari i phone terbaru ini memiliki bentuk dan ukuran body yang lebih ramping dari generasi sebelumnya.

  • Hadir dengan pilihan warna baru

Varian warna “jet black” hanya tersedia pada i phone 7 dengan memori internal berkapasitas 128 dan 256 GB, iphone mengklaim bawasannya iphone 7 jet black mempunyai harga yang lebih mahal di banding warna yang lainnya, dikarenakan warna tersebut merupakan spesial edition.

  • Layar jernih dan terang serta nyaman pada mata

Pada sektor display iphone 7 ini masih didukung dnegan jenis layar bertekhnologi LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen dengan kekayaan warna sampai 16 juta warna, sehingga mampu menampilkan kualitas warna visual yang berwarna dan menawan.

Dengan resolusi layar 750 x 1334 piksel dengan kecepatan ppi, sehingga dapat menampilkan kualitas warna visual yang jelas dan jernih.

  • Internet cepat dan dukungan

Pada sektor kenektivitas, iphone 7 dipersenjatai dengan sisten konektivitas yang lengkap dan canggih. Smartphone terbaru ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, jaringan baru ini dapat menghasilka kecapatan tinggi.

Pada jaringan 4G LTE, kecepatan mendownloadnya mencapai 150 Mbps. dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Walu sudah di dukung dengan jaringan 4G LTE smartphone ini juga masih dibekali dengan jaringan 3G berkecepatan HSDPA juga 2G berkecepatan GSM.

  • Kecanggihan tahan air dan debu

iphone 7juga sudah memiliki sertifikat IP67 yang artinya smartphone ini tahan debu dan air hingga kedalaman mencapai 1 meter dengan waktu 30 menit. Fitur ini pastinya akan berguna bagi anda yang suka selfie di dalam air saat hujan maupun di air terjun.

2. Kekurangan Iphone 7

  • Tidak memiliki fitur fast charging

Sangat disayangkan Iphon e7 belum mempunyai fitur fast charging, jadi proses pengisian terasa lebih lama daripada samrphone yang ada fitur fast charging tersebut. Untuk pengisian daya hingga penuh, iphone seri 7 ini memerlukan waktu ± 2 jam 15 menit.

  • Casing gampang tergores

Kekurangan ini khusus untuk varian warna “jetblack”, meski merupakan varian spescial edition, tapi juga memiliki kekurangan yang cukup fatal untuk jangka panjang.

Menurut “Apple” jenis warna tersebut rawan dan mudah menampilkan goresan, hal ini telah di sadari oleh pihak apple. terakit hal ini apple memberikan peringatan khusus yang di selipkan di spesifikasi teknis, peringatan nya berbunyi kurang lebih seperti dibawah ini.

“Apple 7 jet black memiliki pelapis yang sangat mengkilap, karena menggunakan 9 langkah pembentukan lapisanfilm khusus dan pemolesan yang presisi. namun permukaan lain nya sama keras dengan produk apple lain nya yang menggunakan logam”

“Walau demikian, kilau casing tersebut bisa saja menimbulkan pola – pola goresan mikro seiring pemakaian, jika anda khawatir iphone 7 anda tergores, kami sarankan untuk menyiapkan casing pelindung”

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *