Tanda Smartphone Kena Virus dan Cara Mencegahnya

Tanda Smartphone Kena Virus dan Cara Mencegahnya– mengetahui cara meghapus virus dan malware di smartphone android, anda sebaiknya kamu tahu tanda-tanda smartphone yang kena virus dan inilah tanda-tandanya:

  • Munculnya iklan pop-up gak jelas yang menggangu
  • Sering mengirim atau menerima sms aneh
  • Batre smartphone jadi lemot,padahal RAM masih lapang dan sedikit aplikasi yang digunakan
  • Kuato cepat habis
  • Waktu booting lebih lama dari biasanya

1.membeli antivirus

Jika kalian memiliki smartphone dengan RAM dan memeory internal yang luas, dan pastinya sangat penting dengan mempry internal yang luas, dan bagi yang gemar download dan install banyak aplikasi gratisan dari luar google play store. Dan pastinya sangat penting bagi kalian yang menggunakan smartphone karena agar smartphone anda bisa terjaga dari virus-virus yang berbahaya.

  1. gunakan fitur keamanan smartphone

Aplikasi ini sangat penting bagi kalian yang menggunakan smartphone xiomi karena sudah dibekali dengan fitur keamanan khusus, atau namanya Security dan Mobile manager. Dan fitur ini mendukung antivirus yang bekerja sangat efektif di smartphone anda agar bisa memindai atau menghapus virus dari smartphone.

  1. Masuk Safe Mode

Jika kamu ragu membayar aplikasi Antivirus untuk Android, masih ada kok cara lain yang gratis, yakni dengan masuk Safe Mode. Namun ini biasanya hanya akan efektif jika smartphone kamu benar-benar telah terinfeksi malware. Cara masuk Safe Mode tiap perangkat berbeda-beda, kamu bisa gunakan Mbah Google untuk mencari tahunya. Jika smartphone kamu sudah di-root, masuk ke Safe Mode akan lebih mudah dengan bantuan aplikasi Quick Reboot.

Setelah Android kamu masuk Safe Mode, kamu bisa mencari daftar aplikasi mencurigakan yang tidak pernah kamu install di menu Settings – Applications. Selanjutnya hapus aplikasi tersebut. Untuk lebih lengkap cara menghapus malware dengan cara ini bisa kamu baca di artikel Cara Menghilangkan Virus di Android Kamu Tanpa Antivirus.

Nah, itu dia tiga cara mudah untuk menghapus virus dan malware di smartphone Android. Karena kalian yakin di smartphone kamu pasti banyak data penting, makanya yuk hapus virus di Android kamu.

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *