Tips Memilih Monitor Komputer Yang Awet

Tips Memilih Monitor Komputer Yang Awet – Monitor merupakan salah satu komponen penting pada sebuah komputer. Jika anda tidak menggunakan monitor yang baik, pastinya anda tidak akan betah berlama-lama depan komputer untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan anda. Jadi jika kalian ingin menggunakan komputer dengan nyaman dan penggunaannya awet maka kalian harus memilihnya dengan baik.

Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa tips kepada kalian untuk memilih monitor yang pas untuk kalian gunakan sebagai pelengkap komputer kalian.

Tips memilih Monitor Komputer yang awet :

1. Connection Port Kualitas Tinggi

Connection port merupakan hal yang wajib kalian perhatikan sebelum memutuskan membeli monitor tersebut. Pastikan monitor tersebut memiliki port dengan kualitas baik agar dapat terhubung dengan perangkat lainnya.

2. Memiliki Tipe dan Jenis Port Lainnya

Selain port dengan kualiats baik, pastikan juga monitor tersebut memiliki beberapa jenis dan tipe port. Port yang dimaksud adalah untuk dapat menghubungkan monitor dengan perangkat lainnya yang kalian butuhkan. Monitor yang kalian akan pilih umumnya wajib memiliki port untuk HDMI, display port, serta mini-display port alias port dengan ukuran lebih kecil.

3. Ukuran Monitor

Pertimbangan selanjutnya yang wajib kalian pikirkan adalah ukuran layar monitor. Pilihkan ukuran layar monitor yang pas dengan pengelihatan kalian. Kenyamanan dalam melihat layar monitor terkadang ditentukan dengan lebarnya layar monitor yang kalian miliki. Kualitas layar monitor yang baik juga akan membuat kalian nyaman dalam menatap monitor tersebut.

4. Rasio Layar

Selain ukuran layar, kamu juga harus memperhatikan rasio dari layar monitor itu sendiri. Temukan rasio layar yang paling akurat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Sejauh ini, Jaka menyarankan rasio 16:9 adalah yang paling sesuai dan nyaman untuk digunakan baik untuk gaming atau pekerjaan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *