Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Film The Great Gatsby

Sinopsis Film The Great Gatsby (2013)

Kisah Cinta dan Kemewahan di Era Jazz yang Penuh Tragedi

Film The Great Gatsby, yang diadaptasi dari novel klasik F. Scott Fitzgerald dengan judul sama, menceritakan kisah Nick Carraway, seorang penulis muda yang pindah ke West Egg, Long Island pada musim panas 1922. Ia terpesona oleh kemewahan di sekitarnya, terutama oleh tetangganya yang misterius, Jay Gatsby.

Gatsby mengadakan pesta-pesta mewah yang dihadiri banyak orang, namun ia sendiri tidak pernah hadir. Nick tergoda oleh misteri Gatsby dan berusaha untuk mengenalnya lebih dekat. Ia pun mengetahui bahwa Gatsby diam-diam mencintai Daisy Buchanan, seorang wanita yang sudah menikah dengan pria kaya bernama Tom Buchanan.

Nick membantu Gatsby untuk bertemu kembali dengan Daisy, dan mereka pun memulai kembali hubungan mereka. Namun, cinta mereka terancam oleh perbedaan sosial, kebohongan, dan rasa iri.

Tragedi dan Kejatuhan

Kehidupan glamor Gatsby diwarnai dengan rahasia kelam dan masa lalunya yang kelam. Kecemburuan dan dendam menyelimuti hubungannya dengan Daisy, Tom, dan Nick.

Kisah cinta mereka yang penuh gairah berujung pada tragedi. Gatsby terbunuh secara tragis, dan Daisy dan Tom melarikan diri dari tanggung jawab mereka. Nick pun meninggalkan West Egg, disillusioned dengan kekayaan dan kemewahan yang ternyata membawa kesedihan dan kehancuran.

Film The Great Gatsby bukan hanya tentang kisah cinta segitiga, tetapi juga tentang American Dream, ambisi, dan konsekuensi dari mengejar kekayaan dan status sosial. Film ini mengeksplorasi tema-tema seperti kelas sosial, moralitas, dan kehancuran diri.

Detail Tambahan:

  • Tahun: 1920-an
  • Sutradara: Baz Luhrmann
  • Bintang: Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, Tobey Maguire, Joel Edgerton
  • Genre: Drama, Romantis
  • Durasi: 143 menit

Film The Great Gatsby telah menerima banyak penghargaan, termasuk 2 Academy Awards untuk Desain Kostum Terbaik dan Desain Produksi Terbaik. Film ini juga sukses secara komersial, meraup lebih dari $353 juta di seluruh dunia.

Apakah Anda tertarik untuk menonton film The Great Gatsby?

Film ini menawarkan kisah yang menarik, visual yang memukau, dan pesan moral yang kuat.