Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Film Hostiles

Sinopsis Film Hostiles (2017)

Tahun 1892 di New Mexico, Kapten Angkatan Darat legendaris Joseph J. Blocker (Christian Bale) mendapat tugas yang berat. Dia harus mengawal Yellow Hawk (Wes Studi), kepala perang suku Cheyenne yang sekarat, beserta keluarganya ke tempat yang aman.

Perjalanan mereka penuh dengan rintangan dan bahaya. Blocker dan Yellow Hawk memiliki sejarah kelam di masa lalu, di mana mereka saling bermusuhan di medan perang. Ketegangan di antara mereka semakin terasa saat mereka harus melewati wilayah berbahaya yang dikuasai oleh suku lain yang tidak ramah.

Di tengah perjalanan, Blocker bertemu dengan Rosalee Quaid (Rosamund Pike), seorang wanita yang keluarganya dibunuh oleh suku Comanche. Rosalee memutuskan untuk bergabung dengan rombongan Blocker dan Yellow Hawk, dengan harapan dia bisa menemukan tempat yang aman untuk tinggal.

Perjalanan mereka yang penuh rintangan ini memaksa Blocker dan Yellow Hawk untuk saling memahami dan bekerja sama. Mereka harus belajar untuk melepaskan dendam masa lalu dan menemukan cara untuk hidup berdampingan secara damai.

Hostiles adalah film yang mengangkat tema tentang perdamaian, pengampunan, dan rasa kemanusiaan. Film ini menunjukkan bagaimana dua orang dari pihak yang bermusuhan dapat menemukan kesamaan dan membangun hubungan yang saling menghormati.

Berikut beberapa poin penting dalam film Hostiles:

  • Konflik antara penduduk asli Amerika dan penjajah: Film ini menunjukkan bagaimana penduduk asli Amerika dipaksa keluar dari tanah mereka dan dipaksa untuk hidup di reservasi.
  • Kekerasan dan brutalitas perang: Film ini tidak segan-segan untuk menunjukkan sisi kelam perang, dengan adegan-adegan yang penuh dengan kekerasan dan brutalitas.
  • Penemuan jati diri: Blocker dan Yellow Hawk sama-sama mengalami perjalanan penemuan jati diri selama perjalanan mereka. Mereka harus belajar untuk melepaskan prasangka dan dendam masa lalu untuk menemukan kedamaian.
  • Pentingnya komunikasi dan saling pengertian: Film ini menunjukkan bagaimana komunikasi dan saling pengertian dapat membantu menyelesaikan konflik.

Hostiles adalah film yang menarik dan penuh makna. Film ini bisa menjadi pengingat bagi kita tentang pentingnya perdamaian dan rasa kemanusiaan.

Film ini cocok untuk ditonton oleh orang dewasa yang menyukai film drama sejarah dan film dengan tema yang serius.

Beberapa penghargaan yang diraih film Hostiles:

  • Academy Award for Best Original Score (2018)
  • Golden Globe Award for Best Original Score (2018)
  • Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Male Actor in a Supporting Role (Wes Studi)

Jika Anda tertarik untuk menonton film Hostiles, Anda dapat menemukannya di platform streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Google Play Movies.