Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan Barcode di HP Vivo

Cara Scan Barcode di HP Vivo - Barcode adalah kode batang yang terdiri dari kumpulan garis vertikal dan spasi yang digunakan untuk menyimpan informasi. Barcode dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk identifikasi produk, pembayaran, dan akses ke berbagai layanan.

Cara Scan Barcode di HP Vivo
Cara Scan Barcode di HP Vivo

HP Vivo memiliki fitur pemindaian barcode bawaan yang dapat digunakan untuk memindai kode barcode dari berbagai sumber. Berikut adalah cara scan barcode di HP Vivo:

1. Buka aplikasi kamera

Langkah pertama adalah membuka aplikasi kamera di HP Vivo Anda. Anda dapat membuka aplikasi kamera dengan mengetuk ikon kamera di layar beranda atau di menu aplikasi.

Image of Buka aplikasi kamera di HP Vivo

2. Arahkan kamera ke kode barcode

Setelah aplikasi kamera terbuka, arahkan kamera ke kode barcode yang ingin Anda pindai. Pastikan bahwa kode barcode berada dalam jangkauan kamera dan tidak terhalang oleh benda lain.

Image of Arahkan kamera ke kode barcode

3. Tekan tombol shutter

Setelah kode barcode berada dalam jangkauan kamera, tekan tombol shutter untuk memindai kode tersebut.

4. Tunggu hasil pemindaian

Setelah menekan tombol shutter, kamera akan memproses kode barcode dan menampilkan hasil pemindaian di layar. Hasil pemindaian akan ditampilkan dalam bentuk teks atau tautan.

Image of Hasil pemindaian barcode

Tips untuk scan barcode di HP Vivo

Berikut adalah beberapa tips untuk scan barcode di HP Vivo:

  • Pastikan bahwa kamera memiliki pencahayaan yang cukup. Jika pencahayaan kurang, hasil pemindaian mungkin tidak akurat.
  • Pastikan bahwa kode barcode tidak terhalang oleh benda lain. Jika kode barcode terhalang, hasil pemindaian mungkin tidak akurat.
  • Jika Anda kesulitan untuk memindai kode barcode, Anda dapat mencoba untuk memperbesar tampilan kode tersebut. Anda dapat memperbesar tampilan kode dengan menggunakan dua jari untuk memperbesar layar.

Cara scan barcode dari aplikasi lain

Selain menggunakan aplikasi kamera, Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain untuk memindai barcode. Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Lens untuk memindai barcode.

Berikut adalah cara scan barcode dari aplikasi Google Lens:

  1. Buka aplikasi Google Lens.
  2. Arahkan kamera ke kode barcode yang ingin Anda pindai.
  3. Google Lens akan secara otomatis memindai kode tersebut.
  4. Hasil pemindaian akan ditampilkan di layar.