Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow! Pasien Pertama Chip Otak Neuralink Main Catur Online Cuma Pakai Pikiran!

Bro, lo pernah kebayang gak sih, bisa main catur online cuma pake pikiran? Kayak di film-film fiksi ilmiah gitu loh. Nah, mimpi itu jadi kenyataan lho! Baru-baru ini, Neuralink, perusahaan teknologi yang didirikan Elon Musk, ngebuktiin kalo chip otak mereka bisa dipake buat main catur online.

Wow! Pasien Pertama Chip Otak Neuralink Main Catur Online Cuma Pakai Pikiran!
Otak Neuralink

Gimana sih caranya?

Pertama, pasien yang bernama Austin Howard, ditanamkan chip otak N1 Link di otaknya. Chip ini dilengkapi dengan 1.024 elektroda yang bisa ngerekam sinyal otak dan menerjemahkannya ke dalam bahasa digital.

Kedua, Austin pake decoder yang dipasang di kepalanya. Decoder ini ngirim sinyal digital dari chip otak ke komputer.

Ketiga, Austin main catur online pake aplikasi khusus yang didesain buat ngebaca sinyal otak dari decoder.

Hasilnya?

Austin berhasil ngalahin lawan mainnya dalam pertandingan catur online! Ini merupakan terobosan yang luar biasa dalam bidang teknologi dan medis. Bayangin aja, bro, orang lumpuh bisa main catur online cuma pake pikiran. Keren gak sih?

Terus, apa aja sih manfaat chip otak Neuralink?

Manfaat Chip Otak Neuralink:

  • Membantu orang lumpuh untuk mengendalikan anggota tubuhnya.
  • Membantu orang yang mengalami kelumpuhan otak untuk berkomunikasi.
  • Meningkatkan kemampuan kognitif manusia, seperti memori dan fokus.
  • Mengobati penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.
  • Menghubungkan otak manusia dengan komputer dan internet.

Wah, keren banget ya manfaatnya! Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih, bro:

Hal yang Perlu Diperhatikan:

  • Keamanan dan privasi data. Chip otak bisa ngerekam data-data pribadi yang sangat sensitif.
  • Etika dan moralitas. Penggunaan chip otak bisa menimbulkan masalah etika dan moralitas, seperti manipulasi pikiran dan kontrol sosial.
  • Aksesibilitas dan kesetaraan. Chip otak masih tergolong teknologi yang mahal dan canggih. Gimana nih nasib orang-orang yang gak mampu?

Terlepas dari semua itu, chip otak Neuralink merupakan teknologi yang revolusioner dan punya potensi besar untuk mengubah masa depan manusia. Kita tunggu aja gimana perkembangan teknologi ini ke depannya.

#Neuralink #ChipOtak #ElonMusk #CaturOnline #Teknologi #Medis #MasaDepanManusia

Gimana bro, menurut lo gimana tentang chip otak Neuralink ini?

Sumber:

Posting Komentar untuk "Wow! Pasien Pertama Chip Otak Neuralink Main Catur Online Cuma Pakai Pikiran!"