Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opick - Indahnya Ramadhan | Official Lyric Video

Opick – Indahnya Ramadhan | Official Lyric Video

 

Selama 17 tahun menelurkan karya-karya lagu dalam album religi Islam, Opick patut dilabelkan sebagai musikus musik penyejuk hati tersebut.
Menjalani hidup sebagai seniman musik, jejak rekam Opick di industri musik religi dicatat dengan tinta emas dimulai dari single “Tombo Ati” yang dicuplik dari album kompilasi Tausiyah Dzikir dan Nasyid, tahun 2004.

Kini sang maestro musik religi menelurkan karya terbaru yaitu mini album digital bertajuk Wahai Pemilik Jiwa. Seperti biasa musikus bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus merilis karya terbaru jelang Ramadan.

Opick memang selalu rutin menelurkan karya jelang bulan suci. “Saya punya prinsip, teruslah berkarya meski mungkin hanya keluarga yang mendengarkan,” kata Opick tentang prinsip sederhananya yang mengena.

Sepanjang masa pandemi selama setahun, Opick sejatinya produktif membuat lagu. Sudah 30 tembang dihasilkan, namun hanya 6 lagu yang dirangkum ke dalam mini album digital produksi Nadahijrah/Forte Record ini.

Dan 6 lagu tersebut adalah:
1. Indahnya Ramadhan
2. Jangan Tangisi
3. TanpaMu
4. Allahu Ya Karim
5. Sang Cahaya Kehidupan
6. Wahai Pemilik Jiwa

Enam lagu indah yang digarap Opick ini seperti biasa memiliki syair yang menunjukkan beragam ekspresi spiritual yang mendalam. Lagu “Indahnya Ramadhan” misalnya, menguarkan nuansa kegembiraan dalam menyambut dan menjalankan indahnya bulan suci.

“Ramadan bisa kita jadikan momen untuk memupus kebencian, rasa amarah dan apapun yang mengganjal di hati,” papar Opick.

Dikemas dengan musik medium beat, tembang ini terpilih menjadi lagu tema program acara Ramadan di layar SCTV, tahun 2021. Ini bukan kali pertama lagu Opick tampil sebagai themesong selama bulan suci di stasiun televisi.

Silahkan menikmati musik hati serta lirik penyejuk jiwa karya Opick baik di digital streaming favoritmu, dan video lirik single pertama “Indahnya Ramadhan” di channel YouTube Forte Records dan Aquarius Musikindo.

Artist : Opick
Album Title : Wahai Sang Pemilik Jiwa
Composer : Opick
Publisher : Jawara Pustaka Musik
Label : Nadahijrah/Forte Records
Production : Studio TOAT
Distribution by : Aquarius Musikindo
First Single : Indahnya Ramadhan
Release Date : 8 April 2021
Format : Digital Mini Album
Mixing & Mastering by : Yobi Ananta GRIM STUDIO
Production House: @Rockmountain

Posting Komentar untuk "Opick - Indahnya Ramadhan | Official Lyric Video"