Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Snapchat Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Snapchat Menjadi Kuota Utamas
Cara Mengubah Kuota Snapchat Menjadi Kuota Utama

Untuk mengubah pengaturan kuota data pada perangkat Android atau iOS agar kuota Snapchat dianggap sebagai kuota utama, ikuti langkah-langkah berikut:

Pada Perangkat Android:

1. Buka Pengaturan (Settings) dan pilih opsi "Koneksi nirkabel & jaringan" atau "Jaringan seluler".

2. Pilih opsi "Penggunaan data" atau "Manajemen data".

3. Cari aplikasi Snapchat dalam daftar aplikasi yang menggunakan data dan pastikan Anda telah menetapkan kuota utama untuk Snapchat dengan memilih opsi "Aplikasi seluler" atau sesuatu yang mirip. Ini akan memastikan bahwa kuota untuk Snapchat diutamakan daripada menggunakan kuota tambahan jika tersedia.

Pada Perangkat iOS (iPhone):

1. Buka Pengaturan (Settings) dan pilih opsi "Seluler" atau "Mobile Data".

2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan daftar aplikasi yang menggunakan data seluler.

3. Cari aplikasi Snapchat dalam daftar tersebut dan pastikan Anda telah menetapkan prioritas utama sehingga kuota untuk aplikasi tersebut tidak dibatasi oleh pengaturan tambahan.

Mengubah ini akan memungkinkan perangkat Anda untuk memberikan prioritas kepada penggunaan data dari aplikasi Snapchat, sehingga jika ada keterbatasan pada paket data, paket data tersebut akan digunakan terlebih dahulu sebelum beralih ke sumber daya lainnya.


Namun, harap dicatat bahwa langkah-langkah ini mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi sistem operasi perangkat Anda, tetapi panduan umumnya adalah sama bagi sebagian besar perangkat Android dan iOS.